5.11.2008

Shaving Cream or Growing Cream...?!#!

Kita...kaum pria yang dianugerahi dengan berbagai macam bulu pasti pernah melakukan hal ini..ya..!! cukur kumis..!! Gw merupakan salah satu yang "keranjingan" cukur kumis terutama pada masa-masa indah kuliah dulu dimana kita baik mahasiswa dan mahasiswi STPB ato lebih dikenal dengan NHI (siapa kitaaaa...!! STPB...STPB...Rindam...Okeeeeee!!!) sangat paham dengan yang namanya grooming. Kalo buat mahasiswa salah satunya ya itu tadi...ga boleh ada kumis selembar pun nempel dimuka..

Naah makanya tiap hari terutama pagi hari kerjaan gw salah satunya cukur kumis. Berhubung pada masa kuliah dompet masih rada-rada tebel dan panas (duit yang ada didompet seringkali nguap ga jelas). Gw dulu mempergaya (bukan memperkaya...) diri dengan menggunakan shaving cream setiap kali cukur kumis..kalo sekarang sih beda..kalo lagi pengen, ya pake shaving cream...kalo lagi ga pengen, pake pisau cukur gillet biasa yang warna kuning ngejreng..kalo lagi ga bisa, kumisnya gw biarin aja tumbuh..kaya dulu pas cacar...mana sempet cukur kumis sementara gw divonis terkena cacar terparah sepanjang sejarah salah satu rumah sakit di Tangerang..kalo Nokia dulu bilang "tidak ada sudut dalam Nokia" kalo gw bilang pas kena cacar "tidak ada lowong di badan anda.." isinya butir cacar semua...ampe didaulat untuk memasuki singgasana Unit Gawat Darurat dan orang-orang sekitar rumah sakit ngeliatin kaya gw sebongkah butir cacar raksasa yang jalan-jalan disekitar rumah sakit...pala puyeng...nyari UGD ga ketemu-ketemu...begitu nyampe UGD malah ditanya.."kalo tidur gimana de...?"....dalam hati kecil gw teriak dengan kencengnya..."YA MEREEEEM LAH PAAAAAKKKK...!!!"..kumis tumbuh panjang merajalele (bukan merajalela) soalnya kumis gw cuma tebel disamping..kaya lele..haha..!! ampe orang-orang bilang gw 5 tahun lebih tua...damn...!! why me...!!..*kok jadi curhat*.

Walaupun pake shaving creamnya dulu...tapi gw baru punya pikiran kotornya sekarang terutama pas suatu hari istri bilang "cukur tuh kumis...kan tumbuh terus tiap hari....!". Sambil cukur kumis dikamar mandi sekalian mikir...akhir-akhir ini gw emang ga cukur kumis tiap hari tapi masih keliatan rapi. Kalo dulu pas kuliah begitu ga cukur kumis sehari pasti langsung muncul bakal kumis yang keliatan nonjol banget dan kalo dipegang tajem..kalo orang-orang liat pasti gw disaranin biar ga deket-deket tukang balon...

Dulu gw pake shaving cream merk Gillette..ampe sekarang emang kalo beli apa-apa, merk pasti jadi pertimbangan apalagi Gillette kan "the best a man can get..". Aromanya jeruk nipis...seger banget..apalagi kalo pake kecap..bisa langsung nyembuhin batuk..warna botolnya ijo ngejreng juga. Yang pake shaving cream juga pasti ga pernah punya pikiran kotor kaya gw. Dulu sih gw taunya kalo pake shaving cream itu pas cukur kumis jadi lebih gampang, bisa meminimalisasi luka apalagi kalo pisar cukurnya udah agak-agak ga tajem (apa sih bahasa lainnya ga tajem..kok gw jadi bego gini yak...?). Tapi sekarang gw baru kepikiran hal lain selain fungsi-fungsi diatas. Pikiran kotor gw mengenai shaving cream adalah bahwa shaving cream itu sebenernya mengandung bahan sejenis pupuk yang bisa membuat semua jenis bulu tumbuh salah satunya adalah bulu yang tumbuh di atas bibir yaitu kumis...Jadi makin sering loe cukur kumis pake shaving cream maka semakin lebat pula kumis itu tumbuh..

Nah selama periode itulah pihak produsen shaving cream ga pernah kekurangan konsumen karena bulu terus bertebaran dimana-mana didunia. Gw kasih bukti nih...pertama...gw dikenal sebagai manusia seribu tahi lalat...tahi lalat dimana-mana mungkin gara-gara pas lahir dulu deket tempat sampah..hehe..disalah satu tahi lalat gw dibagian muka deket bibir tiba-tiba tumbuh bulu *itu tompel kali bozzz*...gw yakin pasti gara-gara dulu kena shaving cream yang gw pake buat cukur kumis...yang kedua dan paling penting adalah yang menimpa temen gw pas kuliah dulu (gw juga baru nyadar sekarang...). Temen gw itu adalah salah satu pengguna shaving cream juga tapi bedanya kalo gw pake shaving cream botol paling kecil dulu harganya kalo ga salah 6 ribuan sementara temen gw pake yang ukuran jumbo..segede gajah..!! jumbo gajah kan..? *itu dumbo bozzz* paling gede lah pokoknya. Karena dia pemakai berat maka ada bulu lain dari temen gw itu yang tumbuh secara sporadis yaitu bulu idung...!! nah lho...kebayang ga...dia kan pemakai berat (ukuran shaving creamnya aja jumbo) jadi kayanya menurut analisis gw..pas dia pake tiap hari secara ga sengaja shaving cream yang dia pake buat kumis itu kena ke bagian bulu idung...makanya bulu idungnya menjuntai keluar tanpa bisa dikendalikan..dan setiap temen-temen yang lain tanya ke dia "bulu idung loe tuh...!" dia pasti dengan nyantei "bulu idung mana...? ini..? oo...itu cuma akar mata..." tragis banget lah..

7 comments:

Anonymous said...

giliiiiingg, gw ketawa ngakak baca postingan elu ini... apalagi pas bagian 'akar mata', hahaha.. gw tau tuh siapa :p

dasar gokil..

btw, bahasa lainnya gak tajem itu TUMPUL boss!

hehehe

Vina Revi said...

Sampe sekarang, suamiku tetep cinta ama shaver-nya yang dibeli sekitar 12th yang lalu! Merk-nya Norelco. Tapi memang awet, sih. Harga emang nggak pernah bohong ... :)

Anonymous said...

yahh..namanya juga shaving cream boss, bukan delete cream..jadi gak janji bakal gak tumbuh lagi tuh bulu...

wekekeke..gue ngebayangin akar mata..serem sendiri

Anonymous said...

ini beneran gaa? soalnya gw justru mau memperbanyak kumis dsb. kalo make cream kali aja beneran banyak. ga papa deh gw jadi budak cream ini dgn beli terus.. hahahaha..

Unknown said...

saya nemu shaving cream di tempat kerja (hotel), saya kira cream itu sejenis conditioner temennya shampo, soalnya ga ber'merk..
saya coba cari tau shaving cream itu apa, dan kebetulan nemu blog ini, alhasil saya baru tau klo cream ini buat bulu :v

Unknown said...

Kagak bosen bos baca tulisan loe.. muantep raga..

Waki Ats Tsaqofi said...

Jadi enaknya gimna bro?