5.29.2006

S3h@t TaNP@ DeT3rJEN


Salah satu aktivitas kita sehari-hari adalah mencuci - mencuci piring, mencuci baju, mencuci badan alias mandi dan aktivitas mencuci lainnya yang bakal membuat kita berinteraksi dengan yang namanya deterjen yang akhir2 ini diproduksi masal dalam berbagai merek, beragam harga, beragam fungsi dan beragam rasa. Gw ngga bakal ngebahas semua jenis deterjen karena bakal menghabiskan semua isi blog ini kalo gw tetep memaksakan ngebahas semua deterjen itu. Yang bakal gw bahas cuma satu yaitu Pasta Gigi, tahukah kalian...tanya kenapaaa...kalo pasta gigi itu adalah salah satu produk untuk konsumsi rumah tangga yang mengandung deterjen. Nah gw punya Pikiran Kotor kalo semua deterjen itu semuanya mengandung bahan yang sama baik buat cuci piring, pakaian, badan ato gigi sekalipun. Cuma dibuatnya dalam berbagai bentuk ato rasa misalnya deterjen untuk mencuci baju dengan pelembut (pelembut ga mungkin dipakai buat gigi kan...mo jadi letoy tuh gigi...haha...!!), ato deterjen rasa mint untuk gigi, deterjen mengandung jeruk untuk cuci piring tapi pada dasarnya semua sama. Berdasarkan hal tersebut, beberapa tahun terakhir ini gw berhenti menggunakan pasta gigi yang mengandung deterjen untuk aktivitas gosok gigi (masa gigi gw disamain ama piring ato baju...give me a break lah...) dan gw beralih ke pasta gigi tanpa deterjen....buat ngebedainnya sih yang gw tau sebagai orang awam deterjen itu kalo kena air menimbulkan buih2 mulut kuda...eh salah...buih2 sabun...jadi beberapa tahun terakhir ini..gw pake pasta gigi non deterjen tanpa khwatir mesti ngelap gigi gw ato jemur gigi gw dibawah terik matahari seperti yang gw lakukan abis cuci piring ato cuci baju....hehe...just a thought....just a thought......

1 comment:

Anonymous said...

wah...gw tau tuh merek pasta giginya..(hampir) keliatan itu pasti enzim ato enzime (g lupa) sayang harganya masih mahal.

tatz