2.03.2009

Iklan L-Men Sesat Di Jalan

Ya..ya..ya...pikiran kotor timbul lagi setelah berkali-kali mata dihampiri oleh iklan salah satu produk yang mengklaim dapat meningkatkan massa otot. Eng..ing..eng...ya..!! produk itu adalah produk L-Men. Produk yang juga aktif mempromosikan produknya lewat ajang pencarian individu-individu yang memliki perut 'six pack'. Terakhir L-Men of the Year 2008 -kalo tidak salah- telah berhasil menelurkan salah satu bintang iklan yang mengisi iklan L-Men yang berkali-kali menghampiri mata saya tadi. Maklum saya adalah salah satu individu yang sangat bergantung sekali kepada televisi..'can't live without TV..!!' walaupun ada penelitian yang menyatakan bahwa individu yang kebanyakan menonton TV itu sebenernya memiliki problem serius dengan 'social networking'...like I care..!! hehe..

Selain
itu juga saya sangat peduli dengan iklan ini karena saya dan teman-teman saya adalah satu dari sekian banyak L-Men of The Year 2002 lampau dan merasa tidak diperhatikan lagi..*curhat*. Bisa dilihat difoto kita bagaimana kita telah mendedikasikan diri untuk L-Men ini dan kenyataan yang terjadi adalah sekarang kita menjadi bapak-bapak muda yang memiliki anak dan berperut gendut alias 'one pack only'. Sempat juga kita punya pikiran kotor kalo Nutrifood yang memproduksi L-Men ini tidak memiliki program jangka panjang dan seharusnya mereka memiliki divisi khusus yang menangani L-Men yang terdahulu dan sudah dimakan usia. Nama divisinya bisa saja divisi L-Men Manula...done..!! beres..!!

Tapi yang terjadi sekarang adalah mereka merekrut L-Men baru yang muda usia dan tidak seperti saya dan
teman-teman yang lainnya yang sudah mulai keriput walaupun sisa-sisa kejayaan masih bisa ditunjukkan oleh betis kita yang masih berotot dan bisa dibilang betis pekerja keras haha..!! Salah satu contohnya ya itu tadi...salah satu L-Men yang namanya Obert yang merupakan juara I L-Men of The Year 2008 dan menjadi bintang iklan dari produk dengan nama yang sama.

Kembali ke pikiran kotor saya [bukan kembali ke laptop]. Sebetulnya iklan L-Men yang baru itu menarik..terutama wanita-wanita cantik yang seperti biasanya selalu menghiasi layar kaca dan saya sangat setuju sekali kalo iklan yang menampilkan wanita memang biasanya menarik..hehe..apalagi tumben salah satu wanita dalam iklan tersebut berpakaian sangat mini dan iklannya tidak dibredel..tumbeeeenn...

Nah..setelah dibuai oleh 3 wanita yang memanggil Obert sampailah kita ke akhir dari iklan
tersebut dimana pikiran kotor saya timbul disini. Pada akhir iklan tersebut Obert mengatakan "Trust me it work" sementara tulisan yang berada disebelah kemasan L-Men itu bertuliskan "Trust me it works". Obert mengatakan "work" dengan sangat jelas tanpa embel-embel hurus S.

Pikiran kotor saya adalah sebetulnya rencana awal iklan tersebut tidak diakhiri dengan tulisan "Trust me it works" tapi berhubung pihak pembuat iklan menyadari bahwa mereka telah menyebabkan Obert melakukan kesalahan pengucapan maka ditulislah kalimat tersebut untuk mengalihkan perhatian pemirsa tv.

Sedikit memang pemahaman saya mengenai tatanan pengucapan kalimat berbahasa inggris. Tapi yang saya tahu memang seharusnya "Trust me it works" seperti halnya kalimat yang diawali dengan He, She terkecuali yang diawali dengan I, You, We, They [misal: "They work" bukan "They works" atau "He works" bukan "He work"]. Untuk lebih meyakinkan diri sendiri iseng-iseng saya mencoba untuk googling dengan kata kunci "Trust me it work" dan "Trust me it works" dan hasilnya bisa dilihat pada gambar-gambar berikut. Dan terlihat dengan sangat jelas tatanan kalimat mana yang lazim digunakan.

Entah pihak pembuat iklan menyadari betul mengenai hal tersebut atau tidak tapi tampaknya L-Men masih akan mencoba untuk mempromosikan produknya melalui ajang pencarian L-Men of The Year 2009 yang dipastikan saya atau teman-teman saya tidak bisa mengikuti karena faktor usia.


4 comments:

Anonymous said...

teliti sekali!!!

Anonymous said...

Menurut saya, yang diucapin Obed itu "Trust Me It Worked"... karena dia mengatakan sesuatu yang dh lewat... n dah terlihat hasil tubuhnya seperti itu...

Anonymous said...

goblok nih yang punya blog

Anonymous said...

yg bener adalah

trust me, not u��