2.18.2009

Ketika Nama Menentukan Tempat Kita Bekerja....

"Apalah artinya sebuah nama?" pernah mendengar ungkapan seperti itu kan..? pastinya pernah. Ungkapan itu juga yang membuat otak saya kembali menerbitkan pikiran kotor disela-sela bisingnya suara printer yang dengan tidak lelahnya mencetak materi meeting, progress report dan hal-hal rutin lainnya. Pikiran kotor kali ini berkaitan dengan nama yang disandang oleh setiap manusia sejak dilahirkan. Sepertinya sih belum pernah mendengar orang yang seumur hidupnya tidak pernah mempunyai nama. Karena nama itu merupakan rangkaian kata yang sangat mudah sekali untuk diciptakan. Lain halnya apabila orang yang ingin menciptakan nama tersebut sangat memikirkan detail mengenai arti dari nama yang akan dibuat tersebut [misal: nama untuk anak], pasti jadi bikin repot dan melibatkan berbagai referensi mulai dari buku kumpulan nama bayi yang bisa dengan mudah didapatkan ditoko buku seperti Gramedia atau sejenisnya sampai dengan bolak balik membuka kitab suci seperti al-quran untuk mendapatkan nama terbaik.

Bahkan akhir-akhir ini kalau kita perhatikan iklan-iklan ditelevisi yang sifatnya register nomor hp [misal: ketik reg_nama] atau register lainnya banyak yang melibatkan paranormal maupun mentalist seperti Deddy Corbuzier mengklaim bisa membaca arti nama seseorang - kaitannya dengan jalan hidup tentunya - dan paranormal lain yang bisa membaca jalan hidup seseorang hanya dari namanya.

Tapi apakah pernah terlintas dipikiran apabila nama itu bisa menentukan tempat bekerja seseorang dalam hal ini nama perusahaan tempat orang tersebut bekerja..? Nah, disinilah pikiran kotor saya mulai muncul. Akhir-akhir ini aktifitas saya menuntut untuk melakukan komunikasi dengan beberapa petinggi dari perusahaan terkait minyak dan gas walaupun komunikasinya tidak intens tapi setidaknya dari komunikasi tersebut saya jadi tahu nama dari yang bersangkutan beserta tempatnya bekerja termasuk jabatannya. Mulai dari Bapak Sanusi Satar, Vice President External Relations and Security dari Star Energy. Tolong perha
tikan sekali lagi nama belakang beliau "Satar" dan bekerja di "Star" Energy sangat berkaitan kan.

Jadi pikiran kotor saya adalah bahwa tanpa harus mengetahui melalui register nomor hp lewat televisi sebenernya kita sudah bisa mengetahui bahwa kita akan bekerja dimana. Oke, itu baru contoh pertama. Ini contoh yang kedua, Bapak Supramu Santosa CEO dari Supreme Energy. Perhatikan kembali nama depan beliau "Supramu" bekerja di "Supreme", sangat jelas sekali kan bahwa nama menentukan kita akan bekerja diperusahaan apa.


Jadi coba pikirkan baik-baik apabila anda melamar atau sudah bekerja disuatu perusahaan. Apabila nama perusahaan tersebut ada kemiripan dengan nama anda maka jangan pernah coba-coba untuk berpikir mengajukan surat pengunduran kepada pihak HRD karena diperusahaan tersebutlah anda akan sukses..!!

Yang terakhir adalah dari pengalaman menemui orang-orang tersebut akhirnya saya mendapatkan ilmu yang berasal dari petir disiang bolong panas menyengat. Ilmu ini juga terinspirasi dari status facebook salah satu teman saya yang bekerja sebagai penyiar disalah satu televisi swasta. Dari ilmu kebatinan yang saya dapat tersebut, saya bisa menebak akan bekerja dimana Ponari, dukun cilik dari Jombang yang menghebohkan seantero negeri ini karena bisa menyembuhkan penyakit hanya dengan mencelupkan batu kedalam air dan air tersebut diminum oleh orang yang sakit.

Pikiran kotor saya adalah bahwa nanti apabila sudah menjadi dewasa, Ponari akan bekerja
diperusahaan produsen air minum isotonik Pocari Sweat dan dalam pikiran kotor saya juga terlintas apabila dia berhasil menduduki posisi puncak diperusahaan produsen Pocari Sweat maka dengan serta merta dia akan merubah namanya jadi Ponari Sweat. Itu mengapa sampai saat ini masih banyak orang yang antri untuk mengambil air got yang mengalir dari kamar mandi Ponari, semata-mata hanya untuk mengambil keringat dari Ponari..!!


1 comment:

Anonymous said...

hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....